Hide Menu

Berikut Daftar Pesawat ke Banda Neira Melalui Ambon, Selalu Tersedia dan Ingat Hanya Ada 5

Berbagai Macam Maskapai Penerbangan yang Menyediakan Keberangkatan dari Jakarta Menuju Ambon Super Cepat

Artikel Pesawat ke Banda Neira ini diposting diperbarui
39 Pembaca
Like
Pesawat ke Banda Neira 2024
© freepik.com

Pesawat Apa Saja yang Beroperasi dari Jakarta ke Banda Neira?

Pesawat Apa Saja yang Beroperasi dari Jakarta ke Banda Neira?
freepik.com

Tak banyak yang tahu bahwa jarang atau bahkan tak ada pesawat yang menyediakan rute langsung ke Banda Neira. Anda harus naik pesawat dengan rute Jakarta-Ambon terlebih dulu, lalu dilanjutkan pesawat kecil atau kapal laut.

Dari informasi yang beredar, pesawat yang mampu mengantarkan Anda sampai ke Ambon jumlahnya dapat dihitung jari. Pesawat tersebut antara lain Lion Air, Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, dan lainnya. Tercatat belum ada pesawat lain selain maskapai-maskapai tersebut.

Penerbangan Anda akan dimulai dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma di Jakarta dan landing di Bandara Internasional Pattimura di Ambon. Plesirmania juga bisa naik dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Anda pun ternyata bisa naik di Bandara Internasional Juanda yang berada di Surabaya. Namun, lagi-lagi penerbangan rute Surabaya tidak bisa langsung ke Ambon melainkan harus ke Bandara Internasional Soekarno Hatta dulu.

Anda dapat membaca info lanjutan mengenai hal ini di bagian selanjutnya. Itulah sekilas macam-macam pesawat yang dapat mengantarkan Anda apabila ingin ke Banda Neira. Informasi selengkapnya mengenai daftar pesawat ke Banda Neira akan tim Plesir kulik sebentar lagi. Tetaplah membaca artikel ini sampai akhir!

Cara ke Banda Neira dari Bandara Ambon

Cara ke Banda Neira dari Bandara Ambon
freepik.com

Satu-satunya cara yaitu naik pesawat perintis. Pesawat jenis ini dapat mengantarkan Anda langsung dengan lama waktu perjalanan kurang dari 1 jam atau sekitar 45 menit. Nama maskapai pesawat perintis ini ialah Sam Air.

Sam Air tidak hanya menyediakan keberangkatan dari Ambon ke Banda Neira saja. Namun, hampir seluruh wilayah Maluku hingga ke Papua. Baik keberangkatan maupun kembali ke Ambon lagi, nantinya Plesirmania akan naik Sam Air.

Plesirmania bisa memesan tiket pesawat tersebut melalui agen tiket Sam Air. Lebih mudah lagi kunjungi akun Instagram Sam Air di @samair.indonesia. Anda dapat menemukan informasi kontak agen untuk dihubungi. Harganya mulai dari 350 ribu rupiah saja per orang.

Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan bagasi maksimal 10 kg. Karena sejatinya ini adalah pesawat kecil, maka sedikit pula besaran maksimal bagasi. Anda dapat membawa backpack, koper, tas jinjing dengan berat maksimal 10 kg. Jika membawa lebih dari free bagasi, Anda harus membayar kelebihan tersebut.

Tak hanya bagasi yang terbatas, jumlah penumpang pun dibatasi. Maksimal penumpang yang bisa berangkat naik pesawat Sam Air adalah 12 orang untuk sekali jalan. Bila penuh tidak akan menerima penumpang lain seperti halnya berkendara dengan bus.

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Pesawat ke Banda Neira - Terbaru 2024

Menurut Suhardi dan Djoko M (1999) untuk menghubungkan Kecamatan Banda dengan pulau-pulau lain di Banda Neira, Pulau Banda, bandar udara dan dermaga laut kapal bisa menjadi salah dua penghubung. Dari penelitian mereka dapat dikatakan bahwa pesawat adalah salah satu moda transportasi yang ada.

Lantas, seperti apa daftar pesawat ke Banda Neira? Anda harus membaca artikel ini sampai habis jika ingin mengunjungi daerah tersebut. Siapkan catatan dan ingat-ingat semua daftar pesawat yang ada di bawah ini. Berikut penjelasannya. 

1
Citilink

Terbang Tanpa Hambatan Non-Stop 6 Jam

Citilink

2
Lion Air

Harga Masih di Angka 2,7 Jutaan!

Lion Air

3
Batik Air

Sekelas dengan Lion Air tapi Lebih Mahal Sedikit Harganya

Batik Air

4
Garuda Indonesia

Buat Pelancong yang Tak Suka Berlama-lama di Udara, Ini Pilihan Pas

Garuda Indonesia

5
Sriwijaya Air

Sedikit Mahal dan Lama Perjalanannya

Sriwijaya Air

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Terbang Tanpa Hambatan Non-Stop 6 Jam
© freepik.com
1
Terbang Tanpa Hambatan Non-Stop 6 Jam
Rekomendasi kami

Dari sekian banyaknya maskapai penerbangan, Citilink ialah salah satu yang menawarkan keberangkatan dari Jakarta ke Ambon. Plesirmania dapat memanfaatkan transportasi ini bila ingin ke Bandanaira.

Diketahui dari situs resmi mereka, penerbangan ini akan berlangsung tanpa henti atau tanpa transit. Mengenai harga tiket pesawat ke Banda Neira naik pesawat Citilink sekitar 2,7 juta rupiah ke atas. Anda bisa naik dari Bandara Internasional Soekarno Hatta kalau pakai Citilink.

Harga Masih di Angka 2,7 Jutaan!
© freepik.com
2
Harga Masih di Angka 2,7 Jutaan!

Lion Air

Rekomendasi kami

Tim Plesir telah mencatat maskapai penerbangan lain yang bisa digunakan selain Citilink adalah Lion Air. Mengutip dari situs resmi mereka, tim Plesir mendapatkan informasi penerbangan dengan Lion Air dapat take off dari Jakarta dan Surabaya.

Perihal transit, Lion Air menawarkan tiket non stop atau langsung, transit Surabaya, dan transit di Ujung Pandang. Dengan demikian, Anda bisa memilih mau yang langsung atau transit dulu. Kemudian untuk budget tiket naik pesawat Lion Air mulai dari 2 juta 700 ribuan rupiah hingga tiga jutaan rupiah.

Sekelas dengan Lion Air tapi Lebih Mahal Sedikit Harganya
© freepik.com
3
Sekelas dengan Lion Air tapi Lebih Mahal Sedikit Harganya

Batik Air

Rekomendasi kami

Maskapai yang masih satu grup dengan Lion Air ini juga menawarkan penerbangan dari Jakarta-Ambon. Sayangnya, Batik Air sendiri tidak menjual tiket penerbangan dengan rute awal Surabaya seperti Lion Air.

Apabila Anda ingin pergi trip Banda Neira melalui Ambon dengan naik Batik Air, harap pergi ke Soekarno Hatta di Jakarta. Sementara itu, harga tiket pesawat Batik Air sekali jalan sekitar 2 juta 900 ribu rupiah sampai dengan 3 jutaan rupiah.

Buat Pelancong yang Tak Suka Berlama-lama di Udara, Ini Pilihan Pas
© freepik.com
4
Buat Pelancong yang Tak Suka Berlama-lama di Udara, Ini Pilihan Pas

Garuda Indonesia

Rekomendasi kami

Daftar keempat dari pesawat ke Banda Neira selanjutnya ialah Garuda Indonesia. Satu-satunya pesawat yang bisa mengantarkan Anda ke Ambon dalam waktu 3 jam setengah saja. Anda pun tak perlu transit juga, alias non stop.

Namun, Plesirmania hanya bisa naik pesawat Garuda Indonesia via Soekarno Hatta International Airport. Berbeda dari maskapai-maskapai sebelumnya, harga tiket Garuda start from 3 jutaan rupiah. Cukup mahal, ya? 

Sedikit Mahal dan Lama Perjalanannya
© freepik.com
5
Sedikit Mahal dan Lama Perjalanannya

Sriwijaya Air

Rekomendasi kami

Mengambil informasi dari Traveloka, keberangkatan menggunakan pesawat Sriwijaya Air memerlukan transit di Bandara Hasanuddin Makassar. Khusus penerbangan dengan Sriwijaya, pilihannya terbatas.

Belum lagi waktu perjalanan Sriwijaya Air cukup lama, yaitu sekitar 6-8 jam setengah. Jika punya waktu luang banyak dan ingin istirahat, ini pilihan pesawat yang tepat! Plesirmania bisa memesan tiket pesawat Jakarta Banda Neira pakai Sriwijaya Air tersebut mulai dari harga 2 juta 900 ribuan rupiah.

Tanya Jawab Seputar Pesawat ke Banda Neira

Apakah bagian inti artikel di atas belum menjawab pertanyaan Anda? Coba baca pertanyaan-pertanyaan di bawah dan temukan apakah ada jawaban dari empat pertanyaannya seperti yang Anda cari. Segera scroll!

Banda Neira dekat dengan bandara apa?

Dekat dengan Bandara Banda Naira di Pulau Banda.

Dari Ambon ke Banda Neira naik apa?

Naik kapal laut di Pelabuhan Ambon oleh perusahaan Pelni atau naik pesawat perintis dari Bandara Ambon.

Berapa biaya dari Ambon ke Banda Neira?

Sekitar 141 ribu rupiah naik kapal Pelni di kelas ekonomi dan sekitar 350 ribu rupiah naik pesawat perintis di kelas ekonomi pula.

Berapa lama naik kapal dari Jakarta ke Banda Neira?

Kurang lebih empat hari perjalanan naik kapal.

Kesimpulan: Pesawat ke Banda Neira

Inilah akhir dari artikel daftar pesawat ke Banda Neira melalui Ambon. Total maskapai penerbangan yang bisa Anda andalkan untuk pergi ke Banda Neira yang ada di Maluku Tengah itu berjumlah lima. Belum tim Plesir dapatkan informasi akurat selain lima pesawat tersebut.

Plesirmania bisa memesan melalui situs resmi setiap pesawat, via online travel agent atau pada tombol biru yang telah tim Plesir sediakan di masing-masing pembahasan maskapai. Pesan secepatnya, dan ayo nikmati udara laut Banda yang asri!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo