Hide Menu

Tulis Itinerary Malang 3 Hari 2 Malam Seperti Ini, Bisa Berkeliling Sampai ke 15 Tempat!

Daftar Objek Wisata dan Kegiatan Selama Liburan di Malang Tiga Hari Berturut-turut, Lengkap!

Artikel Itinerary Malang 3 Hari 2 Malam ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Itinerary Malang 3 Hari 2 Malam 2024
© freepik.com

Apa yang Perlu Dituliskan dalam Itinerary Malang 3 Hari 2 Malam?

Apa yang Perlu Dituliskan dalam Itinerary Malang 3 Hari 2 Malam?
freepik.com

Hal pertama yang perlu Anda tuliskan dalam buku itinerary yaitu rencana memesan tiket transportasi pulang-pergi (pesawat, kereta, bus atau travel). Tiket kendaraan ini bisa Anda pesan secara daring melalui online travel agent seperti Traveloka.

Kemudian, tulis rencana packing kebutuhan pakaian selama liburan tiga hari. Bawa atasan 4 helai dan bawahan 2 potong serta pakaian dalam secukupnya. Tak lupa menuliskan persiapan membawa gadget dan kamera kesayangan untuk mengabadikan momen seru pas liburan.

Lalu, tuliskan ke dalam catatan mengenai informasi kondisi tempat wisata dan jadwal kegiatan apa saja yang ingin Plesirmania lakukan selama 3 hari berturut-turut. Rencanakan pula membawa peralatan P3K untuk mengantisipasi kalau jarak apotek jauh dari Anda berada.

Jangan lupa menulis “Cek Kendaraan” dalam daftar itinerary untuk memastikan transportasi yang akan Anda gunakan dalam keadaan aman. Terakhir, tulis pengingat untuk memesan penginapan selama 2 malam sesudah memesan tiket transportasi. Itulah gambaran seputar hal yang perlu Plesirmania tulis dalam rencana perjalanan.

Lantas, itinerary Malang 3 hari 2 malam harus ke mana saja? Detail penjelasan rencana perjalanan tersebut ada di bagian selanjutnya. Ayo scroll layar ponsel Plesirmania untuk menemukan penjelasan lebih lanjutnya!

Travel Malang 3 Hari 2 Malam ke Mana?

Travel Malang 3 Hari 2 Malam ke Mana?
freepik.com

Dalam karakteristik attraction, Kota Malang mempunyai 78 daya tarik wisata yang terbagi dalam berbagai jenis wisata (Herlinda P et al, 2013). Jenis wisata tersebut terdiri dari wisata berbasis alam, budaya, dan petualangan.

Berbicara mengenai wisata Malang pasti takkan jauh-jauh dari mengunjungi Kota Batu dan Bromo. Jelas saja karena dua tempat wisata ini menawarkan hiburan menarik. Contohnya Kota Batu, ada belasan objek wisata menarik untuk dikunjungi, seperti Jatim Park Series dan Pujon.

Lalu, siapa yang tidak mengenal Bromo? Mengunjungi Malang pastilah identik dengan mampir ke Gunung Bromo, sebuah tempat di mana Anda bisa melihat keindahan alam berupa gunung aktif vulkanik, golden sunrise, padang sabana super hijau, dan masih banyak lagi.

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Itinerary Malang 3 Hari 2 Malam - Terbaru 2024

Tanpa berbasa-basi lagi, silakan membaca inti dari tulisan artikel berikut!

1
Hari Pertama

Tiba di Stasiun, Santerra De Laponte, Pujon, Jatim Park 1, Museum Angkut, Check In Hotel

Hari Pertama

2
Hari Kedua

Taman Nasional Bromo, Widodaren Hill, Pasir Berbisik, Puncak Kawah Bromo, dan Malang Night Paradise

Hari Kedua

3
Hari Ketiga

Check Out Hotel, Wisata Belanja, Wisata Petik Apel, Pulang

Hari Ketiga

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Tiba di Stasiun, Santerra De Laponte, Pujon, Jatim Park 1, Museum Angkut, Check In Hotel
© freepik.com
1
Tiba di Stasiun, Santerra De Laponte, Pujon, Jatim Park 1, Museum Angkut, Check In Hotel

Hari Pertama

Rekomendasi kami

Bersiaplah, ini merupakan rangkaian paket tour Surabaya Malang 3 hari 2 malam, tepatnya pada hari pertama. Dimulai dari Anda tiba di Stasiun Malang Kota Baru pukul 7 pagi, kemudian lanjutkan perjalanan dengan sarapan dekat stasiun. Plesirmania bisa makan soto atau rawon.

Setelah makan, lanjutkan menyewa sepeda motor di tempat penyewaan dekat stasiun juga. Lalu, bergegaslah menuju tempat wisata pertama yaitu Santerra De Laponte. Jarak tempuh dari stasiun ke lokasi ini sekitar 1 jam.

Di Santerra, terdapat taman buatan yang dihiasi berbagai macam bunga cantik. Bunga-bunga ini telah ditanam rapi sehingga membentuk taman bunga yang indah. Plesirmania bisa berswafoto di berbagai spot foto instagrammable serta bermain di setiap wahana yang ada. Estimasi tiba di Santerra adalah jam 9 setelah Anda makan pagi.

Tak jauh dari Santerra, ada Desa Wisata Pujon Kidul Cafe Sawah. Plesirmania bisa beristirahat sebentar sambil minum teh hangat sekaligus menikmati pemandangan alam indah nan asri di sini. Jarak dari Santerra ke Pujon ialah 6 menit berkendara.

Sesudah beristirahat sambil minum teh di Cafe Sawah, lanjutlah ke objek wisata selanjutnya. Pada pukul 12 siang tepatnya, Anda akan on the way ke Jawa Timur Park 1. Sampai pukul 3 sore Plesirmania akan menghabiskan waktu di tempat ini.

Yang bisa Anda lakukan di Jatim Park 1 adalah bermain wahana, belajar sejarah budaya Indonesia, serta mempelajari percobaan studi ilmiah. Setelah itu, lanjut lagi ke Museum Angkut. Ini adalah objek wisata penutup perjalanan hari pertama. Kira-kira Anda sampai di museum pukul 4 sore.

Ada apa di Museum Angkut? Tempat ini merupakan museum transportasi. Anda bisa melihat koleksi mobil, sepeda, sepeda motor, dan helikopter. Di museum tersebut juga ada parade mobil, parade kostum, dan wisata pasar apung. Plesirmania pun dapat berswafoto dengan kamera EOS kesayangan berlatar belakang koleksi kendaraan tersebut.

Inilah waktunya Anda check in hotel! Anda bisa keluar dari museum pukul 6 sore, setelahnya makan malam dan lanjut check in hotel yang sudah dipesan di wilayah Kota Malang. Sekian perjalanan hari pertama. Anda boleh melanjutkan kegiatan dengan beristirahat.

Taman Nasional Bromo, Widodaren Hill, Pasir Berbisik, Puncak Kawah Bromo, dan Malang Night Paradise
© freepik.com
2
Taman Nasional Bromo, Widodaren Hill, Pasir Berbisik, Puncak Kawah Bromo, dan Malang Night Paradise

Hari Kedua

Rekomendasi kami

Di hari selanjutnya, Plesirmania harus bersiap-siap dari jam 1 pagi untuk menuju Taman Nasional Bromo. Untuk sarapan bisa nanti saja sesudah sampai di lokasi. Kemudian, lakukan perjalanan pada pukul 1 pagi dari penginapan. Estimasi kedatangan di Pos Bromo Wonokitri adalah sekitar pukul 3 pagi.

Agar dapat menuju ke pos tersebut, Plesirmania bisa berangkat melalui jalur Nongkojajar. Plesirmania bisa memarkirkan sepeda motor di parkiran yang tersedia, lalu berganti kendaraan Jeep untuk menikmati golden sunrise di Penanjakan atau Bukit Kingkong serta Bukit Cinta.

Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Widodaren Hill untuk sarapan. Dari berganti kendaraan sampai sarapan dapat Anda kalkulasikan selesai jam 6 pagi. Sesudahnya, bersiaplah eksplor tempat wisata lain di sekitar Bromo sampai jam 11 siang.

Plesirmania bisa berkeliling ke Bukit Teletubbies, Pasir Berbisik, Puncak Kawah Bromo, Gunung Batok, dan Pura Luhur Ponten. Jika sudah lelah mengitari tempat-tempat tersebut, Anda boleh kembali ke Pos Bromo Wonokitri untuk makan siang.

Lalu, on the way ke penginapan untuk bersih-bersih badan, istirahat sebentar serta mencari makan malam. Sebelum penutupan hari kedua, mampirlah ke Malang Night Paradise. Anda bisa berangkat pada pukul 8 malam setelah makan malam.

Di Malang Night Paradise terdapat taman lampion, area wahana, dan banyak sekali spot menarik untuk selfie. Anda bisa menghabiskan waktu malam hari di sini sampai pukul 10 malam, lalu kembali ke penginapan. Sampai sini, berakhirlah acara liburan hari kedua!

Check Out Hotel, Wisata Belanja, Wisata Petik Apel, Pulang
© freepik.com
3
Check Out Hotel, Wisata Belanja, Wisata Petik Apel, Pulang

Hari Ketiga

Rekomendasi kami

Awali kegiatan holiday trip hari ketiga Anda dengan sarapan pagi dekat penginapan atau di restoran hotel. Lalu, lanjutkan perjalanan mengunjungi Wisata Petik Apel di daerah Batu. Anda bisa pergi pukul 8 pagi dan menghabiskan waktu memetik apel hingga jam 10 pagi.

Kemudian, lanjut berbelanja cindera mata di toko oleh-oleh dekat jalur yang melewati jalan menuju Jatim Park 1. Plesirmania bisa berbelanja sepuasnya di toko ini. Semua jenis makanan khas Malang city tersedia dalam harga yang murah meriah. Tepat pukul 12 siang, usahakan Anda sudah berada di hotel dan mulai berkemas.

Jangan tinggalkan barang apapun saat packing pulang. Cek kembali apakah barang bawaan Anda sudah ada di tas. Apabila sudah, kembalikan sepeda di penyewaan sepeda motor. Setelah itu, bergegaslah ke Stasiun Malang Kota Baru dan menunggu sampai kereta datang.

Estimasi tiba di stasiun ini kira-kira pukul 2-3 sore. Anda akan kembali pulang naik kereta ke Surabaya pukul 4 sore. Jadi, itulah rangkaian libur Malang-Batu-Bromo Anda tiga hari 2 malam.

Tanya Jawab Seputar Itinerary Malang 3 Hari 2 Malam

Berikutnya adalah bagian pertanyaan serta jawaban. Ayo simak bersama sebelum Plesirmania menyudahi rangkuman itinerary Malang 3 hari 2 malam ini!

Malang 3 hari 2 malam ke mana?

Anda bisa berkeliling ke daerah Batu, khususnya ke Jatim Park 1, Santerra De Laponte, Desa Wisata Pujon, Museum Angkut, Bromo, Malang Night Paradise, dan Wisata Petik Apel.

Berapa harga paket wisata Malang 3 hari 2 malam?

Kurang lebih seharga 1 juta 800 ratus ribu rupiah.

Kesimpulan: Itinerary Malang 3 Hari 2 Malam

Demikan info terkini mengenai rencana perjalanan open trip Malang selama 3 hari 2 malam. Banyak sekali bukan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi? Dari Taman Bunga Santerra hingga Wisata Petik Apel di perkebunan yang hijau.

Bagi Plesirmania yang ingin mengunjungi semua objek wisata tersebut, usahakan sampai di Malang pada pagi hari agar waktu bermain lebih lama. Ayo explorer, agendakan semua kegiatan Anda menggunakan contoh itinerary dari tim Plesir dan pesan tiketnya segera!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo