Hide Menu

Mimpi Pergi ke Lagoi? Segera Rencanakan Wisata Anda dengan Itinerary Bintan 3D2N Ini!

Uraian Singkat Perjalanan Bintan Mengunjungi Beberapa Objek Wisata Populer Selama 3 Hari 2 Malam

Artikel Itinerary Bintan ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Itinerary Bintan 2024
© freepik.com

Pergi ke Bintan? Persiapkan Itinerary dengan Matang!

Pergi ke Bintan? Persiapkan Itinerary dengan Matang!
freepik.com

Itinerary termasuk kebutuhan utama sebelum melancarkan aksi liburan. Adanya itinerary dalam genggaman perjalanan Anda pasti akan jadi terarah. Kalau mau sukses bepergian ke Bintan, wajib rasanya bikin rencana perjalanan dengan matang.

Hal-hal yang mendasari bahwa rencana perjalanan dibuat sematang mungkin adalah Plesirmania punya daftar destinasi wisata dan rincian durasi perjalanan. Ini akan membuat Anda tak lagi kebingungan menentukan tujuan wisata setelah tiba di Bintan dan membuat Anda menghemat waktu juga anggaran.

Kenapa jadinya menghemat anggaran pula? Sebab, jika sudah menentukan secara detail mau liburan berapa lama di Bintan, Plesirmania jadi bisa memperkirakan jumlah uang yang harus dikeluarkan semasa liburan.

Itulah enaknya mempunyai itinerary Bintan yang matang. Semua terarah! Lalu, maukah Plesirmania mengintip paket tour Bintan 3D2N versi tim Plesir? Bila Anda bersedia, lanjutkan membaca artikel ini hingga habis. Let’s go!

Mengapa Bepergian ke Bintan?

Mengapa Bepergian ke Bintan?
freepik.com

Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau yang terdiri dari sekitar 3.000 pulau besar dan kecil yang terbentang di seberang Singapura dan Malaysia (Sudra I, 2017). Dari sekian banyak tiga ribu pulau yang ada di Kepri, Plesirmania dapat menemukan wisata menarik.

Satu contoh ikon Bintan island adalah Treasure Bay. Tempat ini menyajikan wisata kolam renang seluas 6 hektar lebih yang juga terbesar di Kawasan Asia Tenggara. Kemudian, wisata alam seperti pantai pun tidak kalah dengan Bali.

Sebut saja Pantai Lagoi dan Pantai Senggiling. Dua pantai yang berada di Kabupaten Bintan ini sama-sama menawarkan pemandangan pasir putih halus dan birunya air laut yang luas, seluas mata memandang.

Lalu, ada juga Danau Biru Kawal (Blue Kawal Lake). Danau ini merupakan buatan manusia yang awalnya bekas area galian tambang dan diisi air. Sekarang, danau tersebut menjadi spot instagramable favorit wisatawan.

Tak lupa menyebutkan wisata alam Bintan Mangrove. Sejak dibuka pada 2021, wisatawan dari negara tetangga terus berdatangan untuk mencoba menyusuri Hutan Magrove sepanjang 6,8 km di Sungai Sebong ini.

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Itinerary Bintan - Terbaru 2024

Saatnya beralih ke contoh rincian itinerary Bintan selama 3 hari 2 malam. Kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan di Bintan selama tiga hari ada pada kolom berikut. Saksikan!

1
Itinerary Bintan 3 Hari 2 Malam Hari Pertama

Tiba di Tanjungpinang, Check In, Pulau Penyengat, Patung 1000 Wajah, dan Pantai Trikora

Itinerary Bintan 3 Hari 2 Malam Hari Pertama

2
Itinerary Bintan 3 Hari 2 Malam Hari Kedua

Gurun Pasir Busung, Lagoi Bay, Trick Eye Museum, dan Treasure Bay

Itinerary Bintan 3 Hari 2 Malam Hari Kedua

3
Itinerary Bintan 3 Hari 2 Malam Hari Ketiga

Air Terjun Gunung Bintan, Toko Oleh-Oleh, dan Check Out

Itinerary Bintan 3 Hari 2 Malam Hari Ketiga

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Tiba di Tanjungpinang, Check In, Pulau Penyengat, Patung 1000 Wajah, dan Pantai Trikora
© freepik.com
1
Tiba di Tanjungpinang, Check In, Pulau Penyengat, Patung 1000 Wajah, dan Pantai Trikora

Itinerary Bintan 3 Hari 2 Malam Hari Pertama

Rekomendasi kami

Siap menjelajahi Pulau Bintan, Plesirmania? Mari lakukan seperti yang tim Plesir katakan! Setibanya di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, bergegaslah mencari penginapan terdekat. Anda bisa naik taksi mobil yang ada di sekitar bandara. Kemudian, check in hotel.

Setelah itu, Plesirmania bisa mencari penyewaan sepeda motor dekat penginapan. Apabila telah selesai menyewa sepeda motor, lanjutkan perjalanan ke destinasi wisata pertama, Pulau Penyengat. Lokasi pulau ini terletak di seberang Pulau Bintan.

Untuk bisa sampai ke Pulau Penyengat, Plesirmania perlu naik kapal tradisional atau masyarakat setempat biasa menyebut pompong dari Pelabuhan Kuning Pulau Penyengat.

Berangkat pukul 9 pagi menuju Pulau Penyengat adalah waktu yang tepat. Lalu, apa yang bisa Anda lihat di Pulau Penyengat? Kunjungilah situs wisata religi yang terkenal, seperti Masjid Raya Sultan Riau.

Di samping itu, ada Kompleks Makam Raja Abdurrahman, Istana Kantor, dan Gedung Mesiu yang bisa Anda kunjungi. Plesirmania bisa mengakhiri perjalanan pukul 11 siang dan kembali pukul 12 siang ke Pulau Bintan.

Sesudah sampai di Pulau Bintan, lanjutkan perjalanan mengujungi Vihara 1.000 wajah yang fenomenal. Ini adalah Kompleks Vihara Ksitigarbha Bodhisattva yang memiliki ratusan patung berbagai ukuran dan ekspresi.

Untuk sampai di Vihara 1.000 wajah, Anda perlu berkendara kurang lebih 30 menit lamanya. Kemudian, sebelum melanjutkan perjalanan, mampirlah makan siang sekitar pusat wisata. Jika sudah, mampirlah ke Senggarang.

Senggarang merupakan Kawasan Tionghoa ala budaya China. Jadi, Anda bisa merasakan layaknya berkunjung ke negara Tiongkok. Sebelum mengakhiri jalan-jalan hari pertama, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin dengan mengunjungi Pantai Trikora.

Plesirmania bisa berkunjung dari jam 4 sore sampai waktu sunset berakhir. Nikmati sepoi angin dan birunya laut yang menghiasi pantai tersebut. Plesirmania juga bisa mencari makan malam di sini. Itulah akhir perjalanan hari pertama di Bintan!

Gurun Pasir Busung, Lagoi Bay, Trick Eye Museum, dan Treasure Bay
© freepik.com
2
Gurun Pasir Busung, Lagoi Bay, Trick Eye Museum, dan Treasure Bay

Itinerary Bintan 3 Hari 2 Malam Hari Kedua

Rekomendasi kami

Hari kedua telah tiba! Ini waktu yang tepat untuk menjelajahi spot foto ciamik sekitar daerah Bintan. Mulailah hari dengan sarapan supaya Anda punya energi saat jalan-jalan. Carilah makan pagi sekitar hotel atau di restoran hotel.

Apabila telah selesai sarapan, pergilah pada pukul 8 pagi menuju Gurun Pasir Busung selagi matahari belum berada di atas kepala. Lama perjalanan akan memakan waktu selama sejam. Kurang lebih Plesirmania akan tiba pukul 9 pagi.

Yang bisa Anda lakukan di Gurun Pasir Busung adalah berswafoto di seluruh bagian gurun. Sayang bila tak mengabadikan momen langka di mana Anda seperti sedang berkunjung ke Gurun Sahara. Di samping gurun pasir, ada telaga berwarna biru yang menghipnotis mata. Abadikan semua momen!

Sesudah itu, lanjutkan perjalanan menuju Lagoi Bay pada pukul 11 siang. Lama perjalanan yang akan Anda tempuh yaitu selama 35 menit dari Gurun Pasir Busung ke Lagoi Bay. Ada apa di Lagoi? Plesirmania bisa main beberapa olahraga air di sini. Misal, jetski, speedboat, snorkeling, dan main water sport lainnya. Di sini pun terdapat resort mewah yang terkenal.

Anda juga bisa mengunjungi Trick Eye Museum. Sebuah museum yang menawarkan wisata ilusi optikal benda terbalik. Selesai berkeliling Lagoi dan mengakhirinya pada pukul 3 sore, mampirlah ke Treasure Bay.

Treasure Bay adalah kolam renang terbesar dengan pasir pantai buatan dan air laut sulingan seluas 6,3 hektar. Cobalah menghabiskan waktu dengan sepedaan pakai sepeda elektrik atau sepeda ontel mengelilingi kawasan kolam renang, mengayuh inflatable kayak, serta main paddle boat.

Lebih lanjut, Plesirmania bisa makan malam sekalian di Treasure Bay. Ada sejumlah restauran modern yang menyajikan aneka menu makanan Indonesia ataupun mancanegara. Inilah rangkuman jalan-jalan hari kedua, dan bermain di Treasure Bay merupakan akhir dari travel to Bintan day two.

Air Terjun Gunung Bintan, Toko Oleh-Oleh, dan Check Out
© freepik.com
3
Air Terjun Gunung Bintan, Toko Oleh-Oleh, dan Check Out

Itinerary Bintan 3 Hari 2 Malam Hari Ketiga

Rekomendasi kami

Jam kepulangan hampir tiba! Jangan bersedih Plesirmania. Masih ada satu paket wisata Bintan lagi yang perlu Plesirmania kunjungi, yaitu Air Terjun Gunung Bintan. Location air terjun ini berada di Bintan Buyu.

Seperti biasa, awali pagi hari dengan sarapan, lalu mulai pergi pukul 7 pagi. Perjalanan menuju air terjun dari penginapan tidaklah jauh, hanya memakan waktu setengah jam saja. Plesirmania dapat melihat durasi perjalanan dalam peta juga.

Jalan setapak yang ada di lokasi air terjun ini merupakan tempat yang bagus untuk trekking pagi hari sekalian mencari udara segar di dalam hutan. Kurang lebih dalam waktu satu jam, Plesirmania bisa menyaksikan Air Terjun Gunung Bintan.

Setelah asyik bermain air, lanjutkan aktivitas Anda dengan mampir ke toko oleh-oleh dekat penginapan. Nikmati waktu membeli oleh-oleh, kemudian bergegaslah kembali ke penginapan untuk packing dan check out.

Jangan lupa mengembalikan pinjaman sepeda motor sekalian pergi menuju bandara untuk kembali pulang ke daerah asal. Selamat, acara traveling Bintan Anda selesai!

Tanya Jawab Seputar Itinerary Bintan

Jangan buru-buru pergi, baca dulu rangkuman empat pertanyaan pada kolom tanya-jawab di bawah ini!

Berapa lama naik ferry dari Batam ke Bintan?

Kurang lebih 1 jam perjalanan naik kapal ferry.

Apakah masuk Lagoi bayar?

Tidak bayar. Setiap wisatawan yang datang ke Lagoi tidak dipungut biaya sepeser pun.

Ada apa di Pulau Bintan?

Di pulau tersebut terdapat sejumlah objek wisata, misal Treasure Bay, Pulau Penyengat, Vihara 1.000 wajah, Gurun Pasir Bintan, Pantai Trikora, dan lainnya.

Pulau Bintan milik siapa?

Pulau ini adalah milik Provinsi Kepulauan Riau.

Berapa biaya ke Pulau Bintan?

Biaya ke Pulau Bintan adalah sekitar 1,7 jutaan rupiah. Ini belum termasuk tiket pesawat atau tiket naik kapal. Kemungkinan besar bisa lebih dari 2 juta rupiah.

Ke Bintan dari Batam naik kapal turun mana?

Plesirmania bisa naik kapal speedboat dari Pelabuhan Punggur Batam dan turun di Pelabuhan Bulang Linggi Speed Boat Kota Tanjung Uban.

Kesimpulan: Itinerary Bintan

Lengkap sudah tim Plesir memberikan saran objek wisata yang bisa Plesirmania kunjungi di Bintan selama 3 hari 2 malam. Anda dapat memakai itinerary di atas sebagai panduan berwisata di Bintan.

Plesirmania juga dapat menambahkan wisata lain bila waktu masih memungkinkan. Semoga initerary di atas mencerahkan ide liburan Anda ke Bintan. Ayo pesan tiket pesawat dan reservasi kamar hotel sebelum kehabisan!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo