Hide Menu

Begini 6 Macam Cara Bayar OYO Rooms, Gak Perlu Uang Tunai, Lewat HP Aja!

Macam-Macam Cara Pembayaran Kamar OYO Rooms Secara Online, Bank Transfer, Minimarket, dan Lain-Lain

Artikel Cara Bayar OYO Rooms ini diposting diperbarui
15 Pembaca
Like
Cara Bayar OYO Rooms 2024
© freepik.com

Ada Berapa Macam Cara Bayar OYO Rooms?

Ada Berapa Macam Cara Bayar OYO Rooms?
freepik.com

OYO Rooms adalah layanan hotel terjangkau di Indonesia. Plesirmania dapat dengan mudah menemukan hotel murah ini di berbagai wilayah Indonesia terutama dekat lokasi wisata. Memesan hotel lewat aplikasi OYO Rooms sangat mudah, begitupun dengan cara bayar OYO Rooms.

Beruntung OYO Rooms menyediakan banyak pilihan pembayaran bagi calon penikmat hotel mereka. Anda dapat memilih enam pilihan yang tersedia, antara lain bank transfer, ATM transfer, e-wallet, minimarket, pay later, kartu debit atau kartu kredit.

Sayangnya, OYO Rooms belum menyediakan pembayaran uang tunai. Adapun sistem pembayaran Pay at Hotel pada OYO Rooms tampaknya juga tidak menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

Meskipun demikian, tampaknya masyarakat sangat welcome terhadap sistem pembayaran without real money seperti contoh enam opsi pembayaran tersebut. Selanjutnya, mari bahas bersama bagaimana Anda bisa membayar dengan enam pilihan pembayaran yang ada. Stay tuned!

Bagaimana Cara Pesan Kamar di OYO?

Bagaimana Cara Pesan Kamar di OYO?
freepik.com

Menurut Nirwaty T, OYO Rooms atau lebih dikenal sebagai OYO ialah jaringan layanan perhotelan hemat di India (2021). OYO sendiri telah berdiri sejak 2013, satu dekade lebih. Sejak berdirinya sampai sekarang, banyak orang menggunakan OYO sebagai alternatif motel murah.

Lantas, bagaimana cara memesan OYO Room melalui web mereka? Simak langkah-langkah dari cara pesan kamar OYO berikut!

  1. Kunjungi website OYO di www dot oyorooms dot com atau unduh apk di Play Store. 
  2. Login atau masuk akun Anda.
  3. Pilih kota dan tanggal Anda ingin menginap.
  4. Gunakan opsi filter untuk memudahkan pencarian OYO Rooms terbaik.
  5. Periksa kelengkapan informasi penginapan.
  6. Pilih kamar yang diinginkan.
  7. Lalu, pesan kamar.
  8. Bayar tagihan sewa kamar.
  9. Konfirmasi pemesanan.

Kemudian, langkah terakhir yaitu hubungi customer service OYO Rooms apabila ada masalah melalui telepon (bukan WA) ke nomor call center 02129707600. Anda dapat menghubungi CS perihal refund atau pergantian tanggal kapanpun 24 jam.

Peraturan Umum Memesan Hotel di OYO Rooms

Peraturan Umum Memesan Hotel di OYO Rooms
freepik.com

Akan selalu ada peraturan mengenai penyewaan hotel di mana pun itu, tak terkecuali di OYO Rooms. Tim Plesir telah mengumpulkan peraturan umum yang harus Plesirmania ketahui sebelum memesan kamar hotel OYO Rooms. Lihat daftar di bawah, tak perlu mencari ke mana-mana. Cek, ya!

  • Tamu berusia minimal 18 tahun
  • Wajib menunjukkan dokumen tanda pengenal yang sah
  • Hotel berhak mengambil tindakan apabila tamu berkelakuan tidak pantas
  • Menginap bersama seorang anak berumur hingga 5 tahun gratis dan tidak perlu kasur tambahan
  • Harga tambahan berlaku untuk sarapan bagi anak berusia hingga 5 tahun
  • Hewan apapun tidak boleh berada di area hotel
  • Properti OYO tertentu mungkin mempunyai kebijakan tertentu pula sampai batas waktu yang ditentukan
  • Semua tamu yang menginap wajib ikut menjaga kebersihan dan kondisi terhadap seluruh aset yang ada pada properti OYO
  • Kebijakan dilarang merokok berlaku dan agar tamu merokok di tempat yang sudah tersedia
  • Tamu harus mengonfirmasi kedatangan sebelum pukul 2 siang waktu check in
  • Pemesanan dengan custom sistem pembayaran Pay at Hotel akan dibatalkan apabila tidak ada konfirmasi kedatangan lebih lanjut
  • Pihak OYO bisa saja menghubungi Anda untuk meminta saran dan masukan via telepon atau email
  • Hotel berhak memindahkan tamu ke near properti sewaktu-waktu sebab masalah properti tertentu dan notifikasi akan diberikan melalui email atau SMS
E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Cara Bayar OYO Rooms - Terbaru 2024

Berikutnya yang Anda tunggu-tunggu yaitu uraian terkait masing-masing cara bayar kamar OYO Rooms. Mari menelaah bersama tim Plesir!

1
Bank Transfer

Pasti Aman Proses Pembayarannya!

Bank Transfer

2
ATM Transfer

Bisa Juga Melakukan Pembayaran Tanpa Melalui Teller Bank

ATM Transfer

3
E-Wallets

Unduh Aplikasinya Dulu, Baru Bisa Bayar

E-Wallets

4
Alfamart

Sambil Belanja Sekalian Bayar Booking OYO

Alfamart

5
Pay Later

Mudah tapi Harus Bijak dalam Menggunakannya

Pay Later

6
Kartu Debit atau Kartu Kredit

Semua Orang Pernah Pakai Cara Satu Ini!

Kartu Debit atau Kartu Kredit

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Pasti Aman Proses Pembayarannya!
© freepik.com
1
Pasti Aman Proses Pembayarannya!

Bank Transfer

Rekomendasi kami

Pilihan pembayaran pertama yang disediakan oleh OYO Rooms adalah melalui bank transfer. Cara ini paling banyak dipakai oleh perusahaan agen travel booking hotel seluruh Indonesia, termasuk OYO.

Beberapa opsi bank pun tersedia, contohnya BCA, Mandiri, BNI, BRI, Permata, dan lain-lain. Anda dapat membayar biaya booking kamar dengan cara mendatangi salah satu bank yang terdekat dari rumah.

Bisa Juga Melakukan Pembayaran Tanpa Melalui Teller Bank
© freepik.com
2
Bisa Juga Melakukan Pembayaran Tanpa Melalui Teller Bank

ATM Transfer

Rekomendasi kami

Selain itu, pembayaran melalui ATM transfer juga dapat Anda lakukan. Maksudnya adalah Anda tak perlu membayar melalui teller di bank, namun bayar saja tagihan melalui mesin ATM sesuai dengan bank yang Anda pilih.

Sudah banyak mesin ATM BCA, Mandiri, BNI, serta BRI di sekitar rumah Anda. Jadi, Plesirmania tak perlu jauh-jauh pergi ke kantor cabang bank terdekat dari rumah Anda. Opsi yang menjanjikan, bukan?

Unduh Aplikasinya Dulu, Baru Bisa Bayar
© freepik.com
3
Unduh Aplikasinya Dulu, Baru Bisa Bayar

E-Wallets

Penggunaan e-wallet saat ini semakin sering digunakan sebagai pengganti daripada pembayaran uang tunai. E-wallet sendiri memiliki arti dompet digital yang merupakan layanan berbasis aplikasi. Pilihan e-wallet di OYO Rooms yang tersedia baru ada OVO, Gopay, dan ShopeePay.

OYO Rooms belum menambahkan akses lain selain tiga logo e-wallet tersebut. Di samping itu, pembayaran ini caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dari ponsel canggih, lalu masukkan kode tagihan. Tara, pembayaran Anda berhasil!

Sambil Belanja Sekalian Bayar Booking OYO
© freepik.com
4
Sambil Belanja Sekalian Bayar Booking OYO

Alfamart

Cara bayar OYO hotel keempat yaitu melalui minimarket seperti Alfamart. Di setiap tempat tinggal padat penduduk pasti ada saja toko kelontong modern ini. Anda dapat membayarkan tagihan book room OYO di sana.

Plesirmania hanya perlu menunjukkan kepada kasir bukti booking. Lalu, petugas kasir akan membantu Anda membayarkan pesanan dengan memasukkan kode booking. Kemudian, persiapkan uang pas untuk melunasi tagihan. Selesai!

Mudah tapi Harus Bijak dalam Menggunakannya
© freepik.com
5
Mudah tapi Harus Bijak dalam Menggunakannya

Pay Later

Opsi satu ini juga dapat Anda manfaatkan apabila sedang butuh booking OYO tetapi sedang tidak punya cukup saldo di kartu ATM atau e-wallet. Untuk sementara, OYO Rooms hanya menyediakan pay later Kredivo.

Di samping itu, jika Anda ingin menggunakan opsi pembayaran ini, harap yakinkan diri bahwa Anda sanggup membayar. Sebab, ada sejumlah syarat bunga yang ditentukan dan ada jatuh tempo pembayaran.

Semua Orang Pernah Pakai Cara Satu Ini!
© freepik.com
6
Semua Orang Pernah Pakai Cara Satu Ini!

Kartu Debit atau Kartu Kredit

Rekomendasi kami

Masih mencari opsi pembayaran lain? Cara pesan hotel OYO ini mungkin cocok untuk Anda, yaitu bayar dengan kartu debit atau kartu kredit. Kalau mau cara bayar OYO tanpa kartu kredit, silakan mencoba pakai kartu debit.

Caranya yaitu masukkan nomor kartu debit atau kartu kredit Anda. Kemudian, masukkan juga expired date dan nomor CCV atau sejenisnya. Lalu, konfirmasi langkah selanjutnya. Dengan begitu, pembayaran Anda akan sukses.

Tanya Jawab Seputar Cara Bayar OYO Rooms

Ini adalah sejumlah pertanyaan yang mungkin muncul di benak Anda. Periksa satu per satu pertanyaannya, ya!

Pembayaran OYO bisa lewat apa saja?

Anda bisa membayar OYO lewat bank transfer, Alfamart, dan OVO payment.

Apakah check-in di OYO bisa tanpa KTP?

Sayangnya tidak bisa. Plesirmania perlu menunjukkan KTP sebagai tanda pengenal sah saat check in.

Kesimpulan: Cara Bayar OYO Rooms

Begitulah keenam cara bayar OYO Rooms. Ada banyak pilihan yang tersedia. Plesirmania bisa memanfaatkan salah satunya yang paling memudahkan Anda. Tak perlu bingung lagi harus pergi ke OYO hotel langsung atau tidak.

Yang terpenting Anda punya saldo cukup, tinggal bayarkan saja di mana pun kapan pun Anda bisa. Ayo coba lakukan caranya saat memesan kamar di OYO Rooms!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo